Usai Sudah Libur Sekolah


Tak terasa tinggal 7 hari lagi kita semua sudah harus masuk sekolah. Kenangan indah saat liburan masih terekam jelas di kepala, rasa senang dan bahagia dapat berkumpul dengan keluarga pada saat di Jakarta, Semarang, Salatiga atau daerah lain di Indonesia bahkan di luar negeri seperti di Thailand, Singapura, Malaysia, Taiwan, Jepang membuat aku menjadi malas untuk berangkat sekolah. Tetapi inilah kewajiban dan tanggungjawabku sebagai seorang pelajar. Biarlah kenangan indah itu cukup sebagai penghiburan pada diriku dan sebagai sarana refreshing otakku. Kini, 7 hari waktu tersisa akan kupergunakan untuk mempersiapkan diriku menghadapi aktivitas belajarku, aku akan mempersiapkan buku-buku dan perlengkapan sekolahku, topi, dasi, sepatu, kaos kaki dan ikat pinggang akan kupersiapkan sendiri. Aku berjanji pada diriku, tidak akan merepotkan seisi rumah termasuk pembantuku.

Liburan kemarin, hadiah dari ayah dan ibu harus membuatku menjadi lebih mandiri, dan aku berjanji akan mengganti kebahagiaan yang telah diberikan ayah dan ibu kepadaku dengan kebahagiaan yang akan dirasakan ayah dan ibu yaitu dengan sikap, tingkah laku, sopan santun dan pastinya prestasi belajar yang gemilang.

Akan aku tinggalkan, kebiasaan burukku di kelas, ngomong sendiri waktu guru memberikan penjelasan, melamun, bersenda gurau dengan teman sebangku. Terlambat jika disuruh mencatat yang membuat nilai ulanganku kemarin menjadi jelek dan tentunya membuat bingung ayah dan ibuku.

MULAI SEKARANG, PADA SAAT BELAJAR DI SEKOLAH AKU HARUS BERKONSENTRASI DAN BERANI BERTANYA PADA GURU JIKA AKU MERASA MASIH BELUM JELAS.

AKU HARUS PINTAR, NILAIKU HARUS BAIK

AKU HARUS MENJADI KEBANGGAAN ORANG TUAKU.

Semangatku ini akan selalu kubawa di dalam doaku sebelum tidur malam, dan semoga segala impianku di tahun depan akan terwujud.

Terima kasih ayah dan ibu atas perhatianmu padaku.

Sekolahku tercinta, SD PL Santo Yosef

I’ll be back

 

2 Responses

  1. Aku sih nggak liburan kemana-mana..

  2. setuju sama antonelle
    oopss..maksudnya antonella

Leave a Reply

